Jumat, 15 Juni 2012

Bagian-bagian Dasar Pada Saat Menulis Artikel


I’m here^^ kyya..judulnya panjang buanget! ah, biarin aja yah. kali ini saya mau bahas bagian-bagian pada saat kita akan menulis artikel di blog. Saya melihat banyak pengguna blog yang baru masih tidak mengerti dengan bagian-bagian tersebut padahal bagian-bagian tersebut sangat penting agar artikel kita berpenampilan rapi nan indah maka dari itu saya membuat artikel ini untuk membantu blogger pemula seperti saya ini^^ agar tampilan artikel mereka rapi dan indah jadi mari kita liat bagian apa saja itu?..... look at

1.Bagian ‘Postkan Judul’       
                Bagian ini sangat penting untuk tempat menuliskan judul dari artikel yang akan kita post tapi terkadang bagi blogger pemula tidak tau maksud dari bagian ini jadi biasa nya mereka akan mengkosongkan bagian ini sehingga pada saat artikel terpost tidak terpajang judul dari artikel tersebut dan hal itu terjadi kepada saya pada saat awal memakai blog^///^. Ah, cara menggunakannya adalah kita hanya perlu menulis kalimat yang akan menjadi judul pada artikel yang akan kita post.

bagian 'postkan judul' itu sesuai yang di tunjukkan oleh panah pada gambar di atas

ah..liat panah merah itu kan?! arah panah itu menunjukkan judul dari artikel pada gambar^^

nah kalau ini contoh artikel yang gak pake judul.

2. Bagian 'Insert Jump Break'

                Pernah liat gak tulisan seperti ini ‘baca selengkapnyaà’ ? tulisan seperti ini biasanya muncul di artikel-artikel pada halaman awal di blog kan? Tau gak fungsinya? Fungsinya itu agar pada halaman awal gak terlalu panjang kebawah misalnya artikelnya sepanjang 10 halaman maka akan digunakan sepanjang itu pada halaman awal blog. Masih belum mengerti? Kalau gitu kalian liat perbandingan artikel yang menggunakan ‘Insert Jump Break’ dengan yang tidak menggunakannya.

ini yang menggunakan 'Insert Jump Break'

ini yang gak pake,hmm...ini emang gak panjang karena isi artikelnya emang pendek^^

gimana dah ngerti belum setelah melihat perbandingan gambar di atas? Kalau dah ngerti aku tunjukkin cara menggunakannya^^

1. arah kan cursor ke bagian kalimat yang ingin dipotong. seperti pada gambar di bawah ini:


liat garis merahkan? anggap aja itu cursor oke soalnya cursor gak bisa terbaca oleh kamera sih >.<

2. tekan gambar berikut ini:


3. setelah melakukan cara kedua maka akan muncul seperti ini:



dan selesai deh....*tebar bunga potong tumpeng*

3. Bagian 'Add or Remove Link'

                Bagian ini berfungsi untuk memasukkan atau menghapus link pada tulisan di artikel. Hmm, cara menggunakannnya tidak begitu rumit


Pertama: anda harus mengklik gambar seperti pada foto di bawah ini:



setelah mengklik maka akan muncul gambar seperti di bawah ini:


Kedua: setelah muncul gambar seperti pada foto di atas maka yang harus di lakukan adalah:
1. tulis URL link tersebut pada arah panah 1. *misalnya URL www.allkpop.com *
2. tulis text yang anda inginkan tampil dalam artikel anda. *contoh: allkpop * berikut fotonya:

setelah melakukan petunjuk tersebut maka klik ok dan akan muncul seperti foto di bawah ini:



oke..aku cuma bahas 3 aja yah...karena yang bagian-bagian lain pasti dah pada tau fungsinya jika ada bagian yang belum di ketahui silahkan bertanya di kolom komentar :) oh, iya semua isi artikel ini 100% aku yang buat mulai dari isinya sampe fotonya aku yang buat sendiri jadi jika ada yang mau post ulang tolong jangan lupa tulis sumbernya oke^^ dan selamat mencoba :).



4 komentar:

EXO Planet mengatakan...

nice post thor^^
lanjutkann (?)eh

Haifa Life mengatakan...

...gomawo dah di komen...
ne...sya akan membuat artikel yang bermanfaat bagi sesama lebih sering :)

Hasbullah Marwan mengatakan...

sekedar info aja, blogger dulu gak ada Jump break nya. tapi blogger menambahkan fasilitas Jump break di tampilan barunya :)

Haifa Life mengatakan...

oohh, makasih sudah di koreksi^^ sya gk tau karena sya masih pemula :) sekali lagi makasih atas koreksinya :)

Poskan Komentar